Rabu, 07 Juni 2017

Trik Cara Bisnis Properti Dengan Modal Terbatas


Cara bisnis properti sangat penting untuk diperhatikan agar bisnis yang dijalankan dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Bisnis properti saat ini merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan dapat menghasilkan banyak keuntungan. Bisnis yang termasuk mudah dan dapat dijalankan oleh pemula maupun orang yang berpengalaman baik yang muda hingga tua ini memang dapat menjadi salah satu pilihan bisnis bagi yang ingin membangun sebuah usaha dengan peluang besar. Ketika ingin dan akan membangun sebuah usaha sendiri baik itu dalam bidang properti maupun yang lainnya tentunya membutuhkan modal. Namun, bagaimana jika modal yang dimiliki tidaklah banyak? Bisnis properti ini adalah salah satu usaha yang dapat dibangun dengan modal yang terbatas atau kecil. Berikut ini beberapa trik cara bisnis properti dengan modal terbatas:

Menjadi Agen Properti
Memulai bisnis properti dengan modal yang terbatas atau kecil memang tidak sama dengan memulai bisnis dengan modal besar yang memiliki dana mencukupi untuk membeli properti yang akan dijual maupun disewakan. Bila ingin memulai bisnis properti tetapi modal yang dimiliki belum banyak maka hal yang dapat dilakukan adalah dengan menjadi agen properti terlebih dahulu. Menjadi agen properti akan memberikan banyak keuntungan seperti memperoleh infromasi terbaru mengenai properti yang sedang banyak dicari maupun yang banyak diminati. Selain itu, dengan menjadi agen properti akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam bidang bisnis properti mengingat agen properti pasti mendapatkan bimbingan serta pelatihan dalam bidang bisnis properti. Keuntungan lain yang didapat dari menjadi agen properti adalah hasil atau uang yang dapat disimpan sebagai modal membeli properti nantinya.

Berbisnis Homestay
Homestay yang merupakan penginapan harian yang dapat disewakan untuk umum ini dapat menjadi salah satu bisnis yang dapat ditekuni sebelum membeli properti dengan dana sendiri. Carilah rumah yang memang oleh pemiliknya ingin disewakan dan bekerjasamalah dengan pemilik rumah atau tempat tinggal yang bersangkutan. Bekerjalah untuk pemilik rumah sebagi pengelola penginapan atau homestay tersebut. Dengan bekerja sebagai pengelola homestay maka tidak perlu mengeluarkan modal karena dana untuk memperbaiki rumah dapat diambil dari keuntungan penginapan. Selain itu, keuntungan lainnya yakni bertambahnya pengalaman dan pengetahuan dalam mengelola maupun menjaga properti seperti rumah homestay beserta perabotan yang ada di dalamnya.

Menjadi Makelar Rumah
Makelar rumah adalah cara bisnis properti lain yang dapat dilakukan dengan modal terbatas atau kecil. Carilah informasi dengan bertanya kepada orang sekitar lingkungan tempat tinggal atau seringlah melihat perumahan yang baru dibangun. Datangi pemilik properti yang bersangkutan dan bekerjasamalah dengan pemilik untuk menjadi makelar rumah tersebut. Dengan menjadi makelar properti maka tidak perlu mengeluarkan modal mengingat tugas yang harus dilakukan makelar hanya mengiklankan properti dan menjadi perantara pemilik dengan pembeli atau penyewa. Menjadi makelar rumah akan memberikan penghasilan yang dapat disimpan sebagai modal membangun bisnis properti milik sendiri nantinya. Tidak hanya itu saja, menjadi makelar juga akan menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang penjualan rumah.

Bisnis Properti dengan Pembayaran Uang di Muka
Cara lain yang dapat dilakukan bila ingin berbisnis properti dengan modal terbatas atau kecil yaitu menyewakan properti dengan pembayaran uang sewa di muka. Uang sewa yang telah dibayarkan penyewa tersebut dapat digunakan untuk membayar uang muka properti yang akan kita sewakan atau sebagai tambahan dana untuk membeli properti tersebut. Dengan begitu, properti dapat dibeli meskipun dana yang dimiliki awalnya terbatas atau kecil. Bila properti sudah terbeli maka bisnis properti tersebut ke depannya dapat berjalan dan menghasilkan keuntungan. Namun, penting juga untuk menyediakan dana cadangan untuk menjaga dan memperbaiki properti.

Pinjam Dana Tambahan ke Bank
Meminjam dana tambahan dari Bank merupakan cara yang juga dapat dilakukan bila ingin membangun bisnis properti ketika modal yang dimiliki terbatas atau kecil. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika dana berasal dari pinjaman bank adalah dengan mencari properti yang memiliki jual di bawah harga pasar namun juga dengan keadaan serta kualitas properti yang baik. Properti yang di beli tersebut nantinya dapat disewakan atau dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi sehingga dapat mengembalikan uang yang dipinjam dari bank. Sebaiknya gunakan atau manfaat uang yang dipinjam dari bank dan jangan sampai menggunakan uang milik pribadi. Dana atau uang milik pribadi lebih baik disimpan agar ketika mengalami kerugian maka risiko yang ditanggung lebih sedikit.

Trik di atas adalah cara atau strategi untuk memulai bisnis properti dengan modal atau dana yang terbatas. Banyak orang takut atau tidak mau memulai bisnis karena terbatasnya modal yang dimiliki, tetapi hal tersebut dapat diakali dengan cara yang tepat sehingga bisnis tetap dapat dibangun dan berjalan dengan baik. Bagi yang tertarik dan ingin memulai bisnis namun hanya memiliki modal terbatas dapat mencoba menerapkan trik cara bisnis properti.

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon