Rabu, 07 Juni 2017

Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menekuni Bisnis Properti


Cara bisnis properti memang dari zaman dahulu hingga sekarang ini masih menjadi bisnis andalan dimana dikenal dengan bisnisnya orang kaya. Kenapa bisa disebut bisnisnya orang kaya ya? Pada dasarnya semua pengusaha di bidang properti ini, sebagian besar mempunyai pengasilan yang sangat tinggi. Maka tidak salah akan jika bisnis properti ini disebut dengan bisnisnya orang kaya.

Cara Bisnis properti rumah banyak dicari
Ketika seseorang sudah berkeluarga, tentu saja pasti mempunyai keinginan untuk memiliki rumah sendiri dan hidup bersama keluarganya. Namun nampaknya untuk mewujudkan membangun sebuah rumah memang akan sedikit mendapakan kendala. Hal ini disebabkan oleh kurangnya lahan kosong yang bisa digunakan untuk membangun sebuah rumah. Di zaman sekarang ini, lahan kosong untuk membuat sebuah tempat hunian / rumah   sudah semakin menghilang saja.Sedangkan banyak orang Indonesia yang belum mempunyai tempat tinggal.

 Berdasarkan alasan tersebut, banyak orang mengembangkan cara bisnis properti dalam bidang rumah ( hunian). Bisnis ini akan mengurusi masalah jual beli rumah atau bangunan yang siap dihuni dan sudah Jenis hunian yang bisa dijadikan sebagai investasi bisnis properti rumah adalah rumah pribadi,apartemen, dan perumahan yang mana sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sudah ada.

Hal – hal yang harus diperhatikan di dalam melakukan cara bisnis properti rumah
Jika anda tertarik di dalam menggeluti cara bisnis properti jual beli hunian rumah ini, ada beberapa hal perlu anda perhatikan di dalam menjalankan bisnis ini agar bisnis ini bisa menjadi sukses nantinya. Hal – hal tersebut yaitu :

a.   Dibutuhkan kemampuan untuk bernegosiasi. Di dalam bisnis, memang kemampuan bernegosiasi ini sangat diperlukan. Selain itu juga harus ditanamkan niat , tekat, dan semangat berbisnis yang ulet.
b.  Hal pertama yang harus anda lakukan dalam bisnis ini adalah anda harus mencari klien yang ingin menjual rumahnya. Anda bisa mencari rumah yang ingin dijual tersebut melalui koran, offline, dan online.
c.   Carilah keuntungan dari bisnis tersebut. Pastilah setiap orang ingin mendapatkan keuntungan di dalam berbisnis. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis properti rumah ini, sebaiknya anda disarankan ketika mencari rumah yang dijual maka cari tulisan sebagai berikut :
·      Dijual senilai BPJO
·      DIjual segera / cepat
·      Properti usang / lelang
Biasanya jenis properti yang terdapat tulisan tersebut, akan mematok harga yang rumayan rendah dari harga pasaran sebenarnya. Sehingga akan mendapatkan banyak keuntungan tergantung anda bisa bernegosiasi dengan pihak penjual tersebut.
d.  Setelah mendapatkan rumahnya, sekarang tugas anda adalah mencari calon pembeli rumah tersebut. Anda bisa melakukan promosi dengan melalu koran, brosur, dan melalui sosial media. Anda juga bisa menaikan harga properti anda asalkan anda harus mengeluarkan ektra uang untuk memperbaiki rumah agar terlihat lebih bagus dan menarik atau anda juga bisa menjual rumah tersebut untuk dijadikan kontrakan atau kos – kosan.
e.   Anda dituntut cermat di dalam mengurusi dokumen / surat yang berhubungan dengan jual beli rumah tersebut. Memang bagian pengurusan dokumen ini adalah bagian yang paling sulit dan rumit. Namun tidak usah khawatir, semuanya akan bisa diselesai dengan beres asalkan anda melakukanya dengan sungguh – sungguh. Misalnya saja dengan menjalin kerjasama dengan pihak – pihak yang berkompeten dalam bidang pengerusan arsip dan dokumen yang mungkin bisa membantu anda dalam mengurusi pada bagian ini sehingga memperlancar cara bisnis properti anda.

sumber

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon